29 November 2009

GAGAL JADI CPNS? IT'S THE BEST 4 U!


Kemarin, tepatnya tanggal 28 November 2009 aadalah...pengumuman hasil tes CPNS di beberapa daerah. Pastinya si peserta dag dig dug kayak bedug nunggu pengumuman, wlopun aq gak ikutan CPNS,jd dadigdug juga..
di Tuban, hasil tes baru diumumkan sekitar jam 5 sore setelah sekian lama orang2 (termasuk my bespren) menanti pengumuman dari pagi sampe lupa mandi daaan gag gosok gigi. hehehe.
Pastinya ada yang sedang berbahagia bcoz dia keterima, bersorak sorak hurrrreeeei!!!
Tapi..ada juga yang berguling-guling di tanah menangis meraung raung (lebay aq..) bcoz dia ga ktrima..oh...so sad bangeeet (termasuk temen2q juga) aq turut sedih T_T


Tapi apapun hasilnya...that is the best 4 u, yakinlah itu
Jika kita sudah melakukan usaha yang maksimal, yakni belajar dengan keras and berdoa dengan tekun, pastinya Allah gak akan memberikan hasil yang buruk, jadi Allah pasti memberikan yang terbaik atas usaha yang maksimal.
Allah tau yang terbaik buat kita. Apa-apa yang gak kita ketahui.

Mungkin aja kalo sekarang kita keterima PNS, kita bakalan jadi orang yang lebih buruk dr sekarang, ato kita jd sombong coz gag siap mental,ato tiba2 jadi gila gara2 kegirangan sering ketawa sendiri?(lebay lagi deh!)..sapa yang tau kecuali Allah?...

Mungkin dengan gag keterima jd mmbuat kita lebih mau bekerja keras, mau lebih berkreasi lagi,mau lebih to'at ma Allah..sehingga menjadikan kita hdp lebih baik dr kemarin, better than yesterday,atao gara2 gag ktrima PNS, tiba2kita ktemu temen lama trus ditawarin kerja gara2 kita pengangguran?kerja ditmpat bonafit booo'...who knows?cuma Allah yang tau..
aq yakin itu. yakin and yakin

Tak ada yang sia-sia atas perjuangan yang maksimal. yakin itu. Jadi ketika kita melakukan sesuatu dengan maksimal, bersiaplah untuk mendapatkan hasil yang terbaik!
Jadi pastikan kita memang melakukan apapun dengan maksimal, jangan setengah-setengah, jangan males2an (kayak aq..) terus maunya dapet yang terbaik!

Pastikan kita melakukan apapun dengan maksimal sehingga kita dapat yg terbaik!

Inget lho! usaha maksimal tu bukan cuma dengan usaha dgn dunia sj, tp juga diiringi dengan doa n peningkatan ibadah. jadi secara horizontal (usaha dunia) dan vertikal (ibadah pd Allah)
Jadi kita punya 2kaki untuk berlari...lebih ringan kerjanya daripada hanya bekerja dgn 1 kaki

Ayo maksimalkan usaha yuk!





28 November 2009

Kasus Mbah Minah (Pencuri 3 Coklat Yg Dipenjara): Wajah Hukum Negeri Kita Tercinta



Pagi itu,seperti biasa, aku duduk di depan TV menyimak berita pagi,ada berita yang membuatku terkejut. berita tentang seorang nenek bernama minah yang dilaporkan ke polisi karena telah mencuri 3 buah biji coklat (senilai 3000 rupiah ) dan kerana perbuatannya dia harus berada di pengadilan dan mendapatkan hukuman 1 bulan penjara dan 3 bulan percobaan.

Aku tdk hanya terkejut, tp sangat shooock!!!nenek setua itu, bekerja mnjadi petani untuk menghidupi cucu-cucunya, kemudian memungut HANYA 3 BUAH COKLAT harus berurusan dengan pengadilan...itupun dia belum sempat membawa pulang coklat tersebut karena kepergok oleh mandornya dan langsung meminta maaf pd sang mandor.
namun sang mandor tetep tdk terima atas pencurian tersebut.ini sudah tidak manusiawi, terbuat dr apa hati sang mandor?sehingga tega bangeeeeet memperkarakan mbah minah yang sudah tua renta cuma gara2 coklat seharga 3000?


tidak bisakah diselesaikan secara kekeluargaan? atau mungkin sang mandor sudah tak pnya rasa itu.
Akibat pelaporan itu, mbah minah harus menjalani persidangan di pengadilan yang berjarak 40km dari rumahnya. bayangkan tubuh setua itu, selama berhari-hari harus menempuh jarak sejauh itu, dan harus bekerja lebih keras untuk mendapatkan biaya transportasi menuju pengadilan. serta harus meninggalkan cucu-cucunya yg masih kecil.betapa mirisnya mengetahui semua ini.

Hatiku ngilu melihat kejadian ini,pasti seluruh orang Indonesia yang masih punya hati misuh2 dengar berita sperti ini.terlalu kejam perlakuan terhadap rakyat kecil cuma gara2 3000 rupiah, sudah tak punya hati kah? pastinya begitu! (maaaf rada emosi)
coba kita bandingkan dengan kasus-kasus yang lebih besar, yang pelakunya adalah orang besar, dengan jumlah pencurian yang lebih besar...malah tak tersentuh hukum,
kalaupun di hukum, huuuf, hukumannya gak sebanding dengan kesalahan yg dibuat.

kalau kata temenku sih, "ini hanyalah wajah beberapa oknum penegak hukum Indonesia. kita harus tetep cinta Indonesia. tetep hidup jujur,benar, dan tidak menyakiti orang lain" .yah...mungkin itu yang bbisa kita lakukan untuk memperbaiki negeri kita yg cukup bobrok ini.
mulai perbaiki dari diri kita sendiri...